mood

Selasa, 12 November 2019

Niki Zefanya

HISTORY




Nicole Zefanya (lahir 24 Januari 1999), yang juga dikenal dengan nama panggung NIKI, adalah seorang musisi, penulis lagu, dan produser rekaman asal Indonesia. Bersama dengan Rich Brian, Niki merupakan
dua penyanyi asal Indonesia yang berada dalam payung label rekaman asal Amerika Serikat 88rising
NIKI kemudian merilis lagu "Polaroid Boy" dan "Anaheim" secara independen pada 2016 dan 2017. Pada 2017, Niki pindah ke Nashville, AS, dan mempelajari Seni Musik di sebuah Universitas, sambil merilis lagu “See U Never” dan “I Like U” di bawah payung label rekaman asal Amerika Serikat 88rising sebagai penyanyi. Dalam wawancaranya dengan Kompas.com, Niki mengaku bahwa dirinya diundang oleh Rich Brian untuk bergabung dalam label 88rising, setelah Brian mendengar lagunya di YouTube dan kemudian mengontaknya langsung. Ia kemudian merilis lagu “Vintage” pada 2 Mei 2018 sebagai singel pertama dari EP-nya yang bertahuk Zephyr.
Pada 23 Mei 2018, EP debut dari NIKI, Zephyr, dirilis. NIKI mengatakan bahwa inspirasi dari Zephyr diambil dari kisah asmara kawula muda, karena tema itu dirasa lebih mudah dicerna lantaran bersinggungan dengan kehidupan semua orang. Dalam wawancaranya, NIKI menyebut:
Aku ingin membuat seperti cerminan siapa diriku, seperti jalurku, [ketika] aku tumbuh [bersama] dengan musik R&B. Aku ingin memastikan elemen itu ada di album dan aku merasa aku melakukannya dalam chord-nya, melodinya, struktur musiknya, aku ingin itu seperti lebih banyak di genre R&B. Aku juga pingin ada elemen pop, jadi orang bisa suka.
Niki kemudian merilis EP keduanya yang bertajuk wanna take this downtown?, dengan merilis singel "Lowkey" pada April 2019.

0 komentar:

Posting Komentar